image01

Cara Pasang TWRP + Root Advan I5C Mediatek MT6735/MT6737m Marshmallow [UPDATED]

Tutorial ini hanya untuk advan i5c yang berchipset Mediatek, bukan untuk yang Spreadtrum.
INGAT!!!! DO WITH YOUR OWN RISK. TANGGUNGJAWAB ADA DI TANGAN AGAN SEKALIAN, SAYA HANYA BISA MEMBANTU
BARU TESTED DI HP SAYA, BELUM COBA DI HP LAIN
UPDATE: Sudah banyak yang coba dan work, jika ada masalah silakan komen ^_^



Bahan yang Diperlukan
1. Smartphone Advan I5C
2. PC atau Laptop
3. Kabel Data
4. Adb + twrp DOWNLOAD
5. SuperSU DOWNLOAD
6. HP harus sudah diflash ulang dengan cara ini => http://hadtrick.blogspot.com/2017/04/cara-flash-ulang-advan-i5c-mediatek.html

Setelah semuanya siap, lanjut aja
1. Pasang dulu driver Advan I5C di PC menggunakan cara ini:
http://hadtrick.blogspot.co.id/2017/04/cara-install-driver-advan-i5c-yang.html
2. Letakkan file adb+twrp di pc, dan letakkan file SuperSU di memory internal hp
3. Extrak file adb+twrp
4. Matikan hp, hidupkan lagi dengan menekan tombol Power+Volume atas
5. Arahkan ke Fastboot dengan volume atas, lalu tekan volume bawah. Jika sudah ada tulisan "Fastboot mode...." lanjut aja bro
6. Kembali ke PC. Buka file open.bat, terus ketik:

fastboot flash recovery red.img

7. Ketik lagi:

fastboot boot red.img

8. Di hp, klik install zip, pilih file SuperSu.zip yang ada di hp tadi
9. Lanjutkan sendiri bisa lah, kalo udah selesai pilih reboot => system
10. Taraa,.. hp sudah ke-root dan TWRP sudah terinstall.

Cara masuk TWRP
Saat hp off, tekan power + volume atas sampai ada 3 pilihan, pilih recovery, selesai.

Sekian trik dari saya, maaf kemarin ada yang salah triknya, sekali lagi maaf ya oke? XD
Terima Kasih




114 comments

Author
avatar

kalo gak di flash ulang bootloop apa gimana hasilnya bro

Balas
Author
avatar

pasti bootloop bro, harus flash ulang dulu

Balas
Author
avatar

Pen nyoba tapi ko takut ya, haha

Balas
Author
avatar

siap mental dulu mbak haha

Balas
Author
avatar

mase ane punya advan i5c mt 6737
kumaha iye ? apa kudu samain scatter nya ? atau gimana ,, mohon pencerahan

Balas
Author
avatar

@remote ini cara untuk i5c mt6737 gan jadi pake cara ini aja, bisa dibilang mt6735 dan mt6737 itu sama gan

Balas
Author
avatar

klo di flash ulang lewat hp gpp broo?/apa wajib pake pc?

Balas
Author
avatar

ada cara yg lebih simple g tanpa bantuan pc?

Balas
Author
avatar

@RIDER flash ulang lewat hp ngga bisa bro :v
sementara baru ini caranya, mungkin besok2 ada yg lebih simple

Balas
Author
avatar

top markotop good marsogood..
tararararara twrp and root done !! mission complete !!

Balas
Author
avatar

tuturial yang bagus..dqn teruslah berbagi ilmu yg bermanfaat buat orang banyak ..

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

gan kalo rewrite imei buat advance i5c mtk6737m tau gan?

Balas
Author
avatar

Sangat berguna. trims Boss, untuk tutor write imei ada bos, soalnya i5c sy imei place write IMEI.. trims

Balas
Author
avatar

Coba pakai xposed installer sama imei changer gan

Balas
Author
avatar

Coba pakai xposed installer sama imei changer bos. Imei asli ada di balik batre hp jadi tinggal ditulis aja

Balas
Author
avatar

Bos. . Cara ngecek mediatek / spreadroom gimna ?? Maaf blank soal advan i5c

Balas
Author
avatar

Makasih banyak gan,100% work,tanpa kendala,salam luar biasa.

Balas
Author
avatar

Bikin video tutorialnya gan..biar gk bingung

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

Buka pengaturan > Tentang Ponsel=> lihat versi androidnya, kalo 5.0 berarti spreadtrum, kalo 6.0 berarti mediatek gan

Balas
Author
avatar

Alhamdulillah, sama-sama gan ^_^

Balas
Author
avatar

@UNKNOWN @FANDY Insha Allah nanti agan agan ^_^

Balas
Author
avatar

gan bisa minta kontaknya ga wa ke 08990677809

Balas
Author
avatar

@GACOR TEAM ane udah wa gan ^_^

Balas
Author
avatar

Bos..ane liat di cpuz tulisannya cortex,brrti spreadtrm/mtk?

Balas
Author
avatar

@ADHIE buka aja Setelan > Tentang Ponsel > Versi Android
Kalo 5.0 berarti spreadtrum, kalo 6.0 berarti mediatek gan ^_^

Balas
Author
avatar

kak kalo instal file di hp gimana ,yg supersu nya udah dilangkah ke 7 ,, lalu ga bisa lanjutin soalnya ga ngerti ..itu instalnya masih pake cmd kah kak ?? ask_

Balas
Author
avatar

@DEALOVA jadi waktu udah njalanin langkah ke-6 kan hp agan ngerestart kan terus otomatis masuk ke twrp, nah di twrp itulah klik install (bukan di cmd nya) gan

Balas
Author
avatar

Gan kali advan i5c mtk itu kan marsmallow,trus kali di flas loli bisa gak,coz kurang keren bagiku Marsmallow,thx

Balas
Author
avatar

Bos, sesudah memasukan fashboot boot red.img, ada tulisan failed, sm ada tulisan OEM
Solusinya bagaimana

Balas
Author
avatar

@ASUMARI.87 wah ngga bisa gan, bootloop nanti jadinya haha :v

Balas
Author
avatar

@JOEL Coba ini gan
1. Matikan hp, masuk ke mode fastboot
2. Sambungkan kabel usb ke pc
3. Buka open.bat
4. Ketik "fastboot oem unlock" tanpa tanda petik
5. Kalo di hp muncul tulisan banyak, tekan aja volume +
6. Ulangi tutornya lagi ^_^

Balas
Author
avatar

Bang advan i5cnya ada update terbaru jadi yg 2017 gimana bang ?

Balas
Author
avatar

@BAGJA maaf gan ane kurang tau kalo soal update-an nya. Tapi dari temen temen sih gapapa gan asal udah diflash ulang dulu. Kalo diupdate tanpa install ulang dulu terus diroot nanti bootloop gan ^_^

Balas
Author
avatar

Cobain dlu ah, thanks tutornya. Ane udah eneg sama adware dari aplikasi bawaan. Mau ga mau harus di root ngapusnya

Balas
Author
avatar

@RISTO siap gan, selamat mencoba ^_^

Balas
Author
avatar

Gan bantuan nya dong
Ane pake Advan i5c Android v6.0 mau ngeroot susah bnget
Mohon bantuan nya

Balas
Author
avatar

@HENDRA kesulitan di mana gan? Kalo mau langsung hubungi fb saya aja, namanya Harry Krisna Darmawan ^_^

Balas
Author
avatar

Failed pas di ublnya gan, gimana ini?

Balas
Author
avatar

@AHMAD ubl yang mana ya gan? Step ke berapa?

Balas
Author
avatar

Bang pasang twrp berhasil, tapi status root nya tidak terdeteksi, begitu buka supersu, ada tulisan how to root?

Balas
Author
avatar

Sudah ane pake semua aplikasi root gagal teruuss
Pake file update,zip juga susah
Gmna ini gan

Balas
Author
avatar

Sudah ane pake semua aplikasi root tpi tetap aja gagal
Padahal udah unluck bootloader nya
Pake file update.zip juga susah
Bantuannya gan

Balas
Author
avatar

@HENDRA silakan cek pesan facebook, terimakasih ^_^

Balas
Author
avatar

@JOEL Masuk TWRP, terus ulangi langkah 7-8 gan ^_^

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

Gan twrp ini bisa di pake di hp lain gak?tapi chipsetnya sama mtk mt6737m(evercoss winner y star plus)

Balas
Author
avatar

kok di gua mentok tulisan FASTBOOT mode doang.....

Balas
Author
avatar

@IKHSAN wah kayanya engga bisa deh, harus diporting dulu gan. Tapi kalo mau nyoba ya ngga apa apa asal ada recovery ori nya buat jaga jaga

Balas
Author
avatar

@UNKNOWN berarti agan udah sampe di step 4, tinggal dilanjutin step berikutnya gan ^_^

Balas
Author
avatar

gan hp ane advan i5c mediatek mt6737.
ane bermaksud pasang twrp n root di hp ni.
ane coba ikutin tutorial agan (tutorial 1 sampe 3) step by step (dari mulai intall driver).
pas bagian FLASH ULANG (tutorial 2), ane bingung di step 4 dan 5.
(4. Tekan tombol Power+Volume Up, pilih fastboot. 5. Di PC, buka file FLASH ULANG.bat, lalu ketika muncul tulisan, tekan volume up)
pas ane Tekan tombol Power+Volume up dan pilih fastboot,
hp ane diam di tulisan "FASTBOOT mode..." ga ada yg berubah, maksudnya:

select Boot Mode:
[volume_Up to select. Volume_Down is OK,]

[Recovery mode]
[Fastboot mode] <<==
[Normal mode]

FASTBOOT mode...

dengan tampilan layar hitam.

apakah sampai tahap ini percobaan ane sudah benar gan?

lalu kemudian ane coba lanjut ke step 5 dgn kondisi hp spt diatas,
pas ane buka file flash ulang.bat
hp langsung restart dan balik lagi ke tampilan normal,
tanpa ada data aplikasi/chat yg berubah atau hilang.

========silahkan tekan tombol volume up di hp========
....
FAILED (remote: unknow command)
finished. total time: -0.000s
========Tunggu ya, Lumayan Lama sih=========
error: cannot load 'system.img'
error: cannot load 'recovery.img'
error: cannot load 'boot.img'
rebooting....

bla..
bla..
bla..

kira2 salahnya dmn, tolong batu ane ya gan. thx

Balas
Author
avatar

*ralat

pas ane buka file flash ulang.bat

========silahkan tekan tombol volume up di hp========
....
FAILED (remote: unknow command)
finished. total time: -0.000s
========Tunggu ya, Lumayan Lama sih=========
| (dengan kursor berkedip)

setelah ane tunggu, kemudian:

========silahkan tekan tombol volume up di hp========
....
FAILED (remote: unknow command)
finished. total time: -0.000s
========Tunggu ya, Lumayan Lama sih=========
erasing 'system'....
FAILED (remote: unknow command)
finished. total time: 1.607s
sending 'recovery' <7830 KB>...
FAILED (remote: unknow command)
finished. total time: 0.016s
sending 'boot' <7830 KB>...
FAILED (remote: unknow command)
finished. total time: -0.000s
rebooting....

bla..
bla..
bla..

hp langsung restart dan balik lagi ke tampilan normal,
tanpa ada data aplikasi/chat yg berubah atau hilang.

Sory kalo kepanjangan.. hehe..

Balas
Author
avatar

@TIA step ke-4 udah bener gan, udah ada "FASTBOOT mode..."
Di step ke-5 kalo tetap kaya gitu setelah di ulang2 coba step 5 nya pakai cara ini gan
Ketik "fastboot flash system system.img" enter
Tunggu sampai selesai
Ketik lagi "fastboot flash boot boot.img" enter
Tunggu sampai selesai
Ketik lagi "fastboot flash recovery recovery.img" enter
Tunggu sampai selesai

Dicoba gan ^_^

Balas
Author
avatar

Ok gan.. Sukses ternyata... 😂😁😁


Btw, komen2 saya jgn diapus gan.. Itu bukti bahwa jika orang mencoba pasti bisa walau blom dibantu

Balas
Author
avatar

@AKMAL ooh, iya gan, tapi udah terlanjur ane komen in satu satu wkwk :v

Balas
Author
avatar

Gan.. kan saia udh berhasil root yak... trus udh dipasang Lspeed, root cleaner, GLtools, trus maen mobil legend, walau lag game mobil legend nya udh berkurang, tpi saia masih mau ngelancarin.. tau gak bang caranya?

Balas
Author
avatar

@AKMAL waduh gan sorry banget, ane bukan player mobile legend :v
Tapi kalo mau nanya nanya langsung gabung grup aja gan, pasti ada yang ngasih saran, ini link nya gan ^_^
https://m.facebook.com/groups/639182706273333

Balas
Author
avatar

Gan flash ulang udh...pasang twrp udh..masuk ke twrp file Zip supersu kok ga nongol ya.itu kenapa gan??mau root jadi ga bisa.tks sebelumnya

Balas
Author
avatar

@AZRI coba file superSU zip nya dicopy ke internal bagian luar aja gan (jangan dimasukin ke folder), terus coba lagi ^_^

Balas
Author
avatar

stah HARRY KRISNA file firmware adb driver+twrp supersu instal.bat nya eror stah link not found . mohon bantuan nya

Balas
Author
avatar

open.bat nya itu dimana yak saya masih bingung

Balas
Author
avatar

Gan buat advan i5c plus versi 7 g bisa..mohon fibantu solusinya..mksh

Balas
Author
avatar

@NANDI bisa semua kok gan link nya, cuman banyak iklan aja, hihi XD

Balas
Author
avatar

@ADER file open.bat nya ada di dalam file adb+twrp.rar gan, jadi harus di ekstrak dulu ^_^

Balas
Author
avatar

@YAYAN iya gan soalnya tutorial ini memang khusus Advan I5C 6.0 gan. Kalau untuk yang Advan I5C+ 7.0 ane juga belum bisa gan XD

Balas
Author
avatar

maaf gan saya error terus "cannt load system.img. kayakny gak tembus ubl saya gan. HP saya MT6735 model 5058 gan. mohon bantuanny suhu

Balas
Author
avatar

@UNKNOWN hpnya Advan I5C kan gan? Maaf sebelumnya, ane belum pernah kaya begitu gan, tapi ane punya beberapa saran:
1. Ganti PC, misalnya pinjam laptop punya temen/sodara
2. Download tool adb fastboot yang terbaru gan, ada di XDA. Tinggal ditimpa pake yang versi terbaru gan

Balas
Author
avatar

Aku punya mediatek 6737 tapi nouget 7.0 bisa nggak dengan cara ini

Balas
Author
avatar

@FAKRI
Wah kalau pakai cara ini ngga bisa gan, pasti nanti bootloop
Coba cari cara yang cocok buat hpnya agan di grup facebook atau xda gan ^_^

Balas
Author
avatar

Bang saya punya Advan i5c (Plus) MT 6735 Nuget 7.0 bisa gk...

Balas
Author
avatar

@ROFY
Wah, maaf gan kalo pakai cara ini engga bisa, soalnya file twrp nya setiap seri hp itu beda gan. Kalo engga pakai twrp versi hp agan sendiri bisa bootloop gan ^_^

Balas
Author
avatar

Permisi bang nau nanya nih pas saya fastboot flash recovery.img
Failed ya bang, keterangannya disini
Remote: download for partition recovery is not allowed

Terus kalo fastboot red.img
Failed juga
Ket : oem unlock is false
Padahal sudah diatur di opsi pengembang bang
Mohon pencerahannya

Balas
Author
avatar

Udah bisa tapi malah stuck dilogo bang

Balas
Author
avatar

Padahal sudah diflash bang

Balas
Author
avatar

@HAFIZ kalo diflash ulang lagi terus pasang twrp lagi gimana gan?

Balas
Author
avatar

Yang ane ga bisa terdetek mulu nih om

Balas
Author
avatar

Yang ane kaga terdeket trus saat mau di flash knpa yah gan mohon bantuan nya

Balas
Author
avatar

Yang ane kaga terdetek saat mau di flash knpa yah gan ?

Balas
Author
avatar

@ZIZAH coba install drivernya dulu gan, bisa pakai cara ini:
http://hadtrick.blogspot.co.id/2017/04/cara-install-driver-advan-i5c-yang.html

Balas
Author
avatar

Brother, klo buat coolpad fancy 3 chipset mediatek 6735 versi 6.0 work ga nh cara ini

Balas
Author
avatar

Klo bisa ane mnta tolong ane request dong cara root dan install twrp di coolpad fancy 3 e503 chipset mediatek 6735 versi 6.0. Soal nya dah coba browsing ga ktemu

Balas
Author
avatar

@RICKY wah gan kalo pake cara ini engga bisa gan soalnya TWRP yang ada di tutorial ini khusus Advan I5C gan. Tapi kalo agan punya temen yang bisa porting TWRP untuk device agan, nanti bakal bisa gan pakai step2 di atas. Cuma diganti TWRP nya aja ^_^

Balas
Author
avatar

adakah cara untuk root advan i5c plus?
atau bisa pakai cara ini?

sudah cari2 di internet, tidak ketemu.
semua app juga ga bisa nembus.

Balas
Author
avatar

Ane nyerah sama i5c plus gan sdh setiap kali ane coba dgn cara apapun gagal dr porting twrp dgn chipset yg sama dan semua jenis app sdh jg d coba, hasilnya tetep sama.. Salah satu cara yg ampuh ialah hanya dgn unlockbootloader tp bbrp kali ane cb dgn command 'fastboot oem unlock'tertulis failed : Unknown command..
Yg artinya yg cm tau ialah advan nya doank cara unlockbootloadernya,, sepertinya ini hp emg bertujuan utk org2 pemula dan gk suka oprek,, krn dlengkapi dgn secure boot verification, dmn setiap ada partisi atau perubahan dlm data sistem otomatis waktu booting terdapat warning "RED STATE" yg menyebabkan bootloop saya sdh bbrp x porting twrp berhasil d flash twrpnya pas mau masuk recovery muncul warning "RED STATE" ini protection emg kuat tp sebell cm mau root doank sukarnya ampe kebiji anu! Selamat advan anda berhasil membuat os yg sukar ditembus. Terima kasih.

Balas
Author
avatar

Bang kalo nemu cara pasang twrp & root advan i5c + di share ya.. bnyk yg nungguin ... ane jg sih hehehe ... ty bang

Balas
Author
avatar

@MUHAMMAD
@DZAR
@LUKMAN
Ane minta maaf banget agan-agan soalnya ane juga belum pernah pegang Advan I5C+ hehe. Memang setau ane sih OS 7.0 (Nougat) ke atas susah ditembus gan soalnya sistem baru, jadi mungkin banyak perbedaannya sama OS 6.0 (Marshmallow) ke bawah dan (mungkin, ane juga belum tau) tool yang ada saat ini belum bisa sampai situ gan. Kalau nemu caranya, ane bakal post gan soalnya emang banyak yang kesulitan sih hehe XD

Balas
Author
avatar

Gan setelah root n twrp sukses, tapi baseband nya berkurang sinyal 3G gak dapet solusinya gimana ya gan?

Balas
Author
avatar

Sya udh coba sesuai tutorialnya gan.. Tpi slalu ada tulisa:
FAILED (remote:download for partition'recovery'is not allowed)

Balas
Author
avatar

@VEDRY wah kalo di ane sih aman-aman aja gan, tapi kalo ada masalah coba pakai custom rom gan, di grup ada banyak ^_^

Balas
Author
avatar

@ALUF coba masuk Opsi Pengembang terus centang dulu yang "Buka kunci OEM" gan
Cara masuk Opsi Pengembang ada di sini >>
http://hadtrick.blogspot.co.id/2017/04/cara-menghidupkan-usb-debugging-di.html

Balas
Author
avatar

NoSuchKeyThe specified key does not exist.download/zip/SuperSU-v2.79-201612051815.zip0DAF7DAF20D51F77HkfkRDD+gG6pw/SMiaZMPPY3wGG9sYCIPi7ex3+oyGGMaLAQtPIdctdz5fR30nTTkEVXYjTCrCk

Balas
Author
avatar

Hp ane keadaan bootloop gan trus pas unlock bootloader .
Failed remote
Unlock operation is not allowed ada solusi

Balas
Author
avatar

@D2F udah coba factory reset lewat recovery bawaan pabrik gan?
Kalo tetep ngga bisa coba tutorial yang pake flashtool gan. Maaf di blog ini belum ada ^_^

Balas
Author
avatar

@FAHMI link sudah diperbaharui gan, terima kasih sudah laporan ^_^

Balas
Author
avatar

bang failed flash advan i5c plus

Balas
Author
avatar

Ijin port mastah 🙏

Balas
Author
avatar

@UNKNOWN memang ini tutorial untuk Advan I5C gan bukan Advan I5C+ gan XD

Balas
Author
avatar

@FAUZAN siapp mastah XD

Balas
Author
avatar

Hadeh i5c yang nouget belum ada yang bisa ne.

Balas
Author
avatar

mantap...ini baru bener...

Balas
Author
avatar

@NUR iya kayanya haha XD

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

Ga bisa gan... Ram ente emng brp dulu nih... Minimal 1gb klo mau lancar ML nya (pake GLtools) .... Tapi klo ramnya 512mb ga bisa lancar" amat gan.... Makasih

Balas
Author
avatar
Balas
Author
avatar

Kalo tutor buat Advan i5c lite ada gak om

Balas
Author
avatar

Cara install drivernya gmna si

Balas
Author
avatar

@UNKNOWN wah engga ada gan kalo Advan I5C lite,

Balas
Author
avatar

@UNKNOWN install drivernya adadi step 1 gan, atau pakai Adb Driver Installer ini gan: http://dl.adbdriver.com/upload/adbdriver.zip
Tinggal aktifkan USB Debugging, sambungin ke PC, baru install pake software itu gan ^_^

Balas
Author
avatar

kalo di pasang di I5c plus nougat bisa ngga

Balas
Author
avatar

Work di advan i5c plus gak bang? Android 7 Nougat

Balas
Author
avatar

nyimak untuk advan i5c plus 5058 mtk 6737.. moga ada tutor yg work

Balas
Author
avatar

Itu cara flashnya advan i5c plus atau cara root advan i5c plus

Balas

×
Blog telah dialihkan